Dokter Kecil dan Kader Kesehatan Remaja Di Uji Kemampuan dan Pengetahuan

Kamis, 15 September 2022 - 08:13:06 WIB
Diposting oleh : Administrator Kategori: BIDANG PENDIDIKAN DASAR - Dibaca: 89 kali

Tegal - Pentingnya pengetahuan tentang Kesehatan sejak Dini dan untuk ikut melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya, Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota mengadakan perlombaan Kader Kesehatan Remaja untuk jenjang SMP/MTs dan Dokter Kecil jenjang SD/MI tingkat Kota Tegal tahun 2022, Rabu (14/09/2022) di Aula SMP N 2 Kota Tegal.

20 peserta yang terdiri dari 10 peserta lomba Dokter Kecil dan 10 peserta kader kesehatan remaja satu persatu diuji baik tes tertulis maupun paparan serta penyuluhan kesehatan didepan juri dan peserta lain.

“Untuk tes tertulis dilaksanakan hari pertama sedangkan untuk presentasi atau penyuluhan kesehatan dilaksanakan hari ini atau hari kedua sejak kegiatan dilaksanakan. Unjuk kerja hari kedua tulisan dan presentasi bertema PHBS dan anemia untuk Kader Kesehatan dan PHBS untuk Dokter Kecil” ucap Agus Riyanto salah satu personil penyelenggara kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Sarwono Singgih, S.T. M.T berharap kepada para pemenang lomba untuk terus meningkatkan pengetahuan dan dapat menyalurkan pengetahuannya baik kepada teman, keluarga maupun lingkungannya

Berikut adalah darftar pemenang Dokter Kecil yaitu Juara I  SDN MKK 2, Earlyta Kayana Subkhan, Juara II SD Ihsaniyah Pusaka, Keyla Alisya Azzahra dan Juara III dari SDN Sumurpanggang 2, Alvian Khaeruli.

Sedangkan untuk Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) Putra untuk juara Juara I SMPN 2, Rosandi Tri Kurniawan, Juara II SMPN 7, Radhitya Artha Maulana dan untuk Juara III SMPN 19 adalah Aldityawan Ramadani Susilo Putra

Adapun Juara Kader Kesehatan Remaja (KKR) Putri adalah Juara I SMPN 2, Carissa Belinda Mahira, Juara II SMPN 7, Eramus Huiss Cakra Krisnanto dan Juara III SMPN 19, Nabila Ainu Zakiyah.



Berita terkait :




Bagikan berita ini :

Blogger WordPress WhatsApp Plurk Email Google+ Facebook Twitter Addthis

Like this :