Kemampuan Tata Rias Belum Tergantikan

Senin, 18 Juli 2022 - 14:43:15 WIB
Diposting oleh : Administrator Kategori: BIDANG P2PNF - Dibaca: 17 kali

Tegal – “Rias wajah belum bisa memakai mesin atau robot, prospeknya masih sangat bagus, jadi jangan khawatir bagi peserta pelatihan yang mengikuti Program Kewirausahawan di LKP Lia Queen. Setelah lulus adik-adik bisa langsung terjun di masyarkat dengan kemampuan yang dimiliki dibidang tata rias” ucap Dewi umaroh mengawali sambutan saat belangsungya pembukaan Program Kewirausahawan, Senin (18/07/2022) di LKP Lia Queen.

Dewi Umaroh, S.Psi., M.H, Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal (P2PNF) yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal juga menambahkan bahwa Program Kewirausahawan di LKP Lia Queen ketrampilan tata rias pengantin Jogja berkerudung tanpa paes diharapkan bisa mencetak wirausahawan baru.

“Program ini misinya adalah untuk mencetak para wirausahawan muda, para peserta juga diberi ilmu oleh para instruktur yang berpengalaman dan diberi modal peralatan, make up yang bagus,” tambah Dewi Umaroh.

Sementara itu Hj Maslicha pengelola LKP Lia Queen merasa bangga karena diberi kepercayaan untuk mengadakan Program Kewirausahawan dari Program Bantuan Pemerintah Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Ketrampilan Tata Rias Pengantin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbud Ristek tahun 2022.

“Alhamdulillah masih diberi kepercayaan untuk mengadakan PKW, dari 20 peserta yang mengikuti, kami dari LKP Lia Queen, selain akan memberikan teori, praktek juga kami laksanakan selama 150 jam pelajaran. Diakhir pelatihan akan diadakan uji kompetensi dan juga saat terjun ke masyarakat akan dilakukan pendampingan” ucap Hj Maslicha



Berita terkait :




Bagikan berita ini :

Blogger WordPress WhatsApp Plurk Email Google+ Facebook Twitter Addthis

Like this :