Fatkhurohman Syafii, Siap Berlaga di Event Nasional

Senin, 18 Juli 2022 - 13:39:42 WIB
Diposting oleh : Administrator Kategori: BIDANG PENDIDIKAN DASAR - Dibaca: 22 kali

TEGAL – Fatkhurohman Syafii, siswa Kelas 6 SD Ihsaniyah Tegal berhasil maju ke tingkat nasional untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) jenjang Sekolah Dasar mewakili provinsi Jawa Tengah.

Koordinator dari Disdikbud untuk wilayah Kecamatan Tegal Timur, Retnowati menyampaikan, keberhasilan ini tidak lepas dari awal pengiriman peserta, yang sebelumnya setiap sekolah mempunyai kesempatan yang sama, sehingga benar-benar tersaring mana-mana yang berhak maju dalam kegiatan OSN ini.

“Kami dorong setiap SD baik swasta maupun negeri yang ada di Kecamatan Tegal Timur untuk maju mengikuti seluruh kegiatan, baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kota. Kita juga dorong dan lakukan pembinaan serta pendampingan manakala ada bakat yang bias maju ke tingkat lebih lanjut,” ucap Retnowati.
“Alhamdulillah semua ini dapat berjalan bareng. Kebetulan juga setiap tiga bulan sekali, saya selalu mengadakan rakor dengan ketua dabin, pengawas dan pengurus. Sehingga kegiatan apa pun kita bisa menerima informasi. Kemudian kalau ada kendala apa pun kita bisa langsung ikut bersama-sama mengatasi,” katanya.

Kepala SD Ihsaniyah 1 Kota Tegal, Nadiyatul Qomariyah menyampaikan, Fatkhurohman adalah sosok pelajar yang mempunyai kemauan keras, rajin dan ulet dalam belajar.

“Mas Fatur itu, alhamdulillah termasuk anak yang nurut, yang prestasinya lumayan bagus, anak yang punya keinginan yang luar biasa. Ketika dia menginginkan sesuatu dan harus bisa, harus menguasai ini, menguasai itu, dia termasuk multitalenta. Banyak sekali kemampuan yang mas Fatur miliki,” ucap Nadiyatul.

Dalam persiapan mengikuti OSN, Nadiyatul Qomariyah juga merasa bersyukur, bak gayung bersambut, salah satu guru di sekolah yang dipimpinnya juga mempunyai prestasi bagus yaitu menjadi juara 1 di Olimpiade Guru Nasional tingkat Kota Tegal.

“Semoga energi baik ini bisa tersalurkan ke mas Fatur, melalui bimbingan dari gurunya diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan diri untuk mengikuti OSN tingkat Nasional,” tambah Nadiyatul Qomariyah
Sementara Fatkhurohman Syafi’i merasa sangat bangga atas keberhasilan maju ke tingkat nasional. Ia meminta doa restu kepada segenap warga kota Tegal untuk bisa berlaga di OSN tingakat nasional.

Fatur menyampaikan selama ini orangtuanya utamanya sosok seorang ibu yang lebih sering memberikan semangat dalam belajar dan selalu memperhatikannya.

“Ibu nyuruhnya belajar lebih tekun, giat, keberhasilan ini saya persembahkan untuk diri sendiri, orangtua dan semua yang turut serta membantu dalam OSN,” ucap Fatur



Berita terkait :




Bagikan berita ini :

Blogger WordPress WhatsApp Plurk Email Google+ Facebook Twitter Addthis

Like this :