Berbekal Pelatihan Rias di LKP Tania, Peserta PKW Siap Terjun Ke Masyarakat

Selasa, 12 Juli 2022 - 14:39:21 WIB
Diposting oleh : Administrator Kategori: BIDANG P2PNF - Dibaca: 25 kali

TEGAL – Tak hanya diajarkan cara merias pengantin, peserta pelatihan yang tergabung dalam Program Kewirausahaan di LKP Tania juga diajarkan tata cara prosesi lengkap pengantin adat jawa dimulai dari Sowan Luhur, Wilujengan, Pasang Tarub, Pasang Tuwuhan, Siraman dan Dodol Dawet, Sengkeran/pingitan, Midodareni, Ijab Pernikahan, Panggih, Senin (11/07/2022).

“Tidak hanya cara merias saja yang diajarkan di LKP Tania, para peserta juga diajarkan tata cara pernikahan adat Jawa yang merupakan rangkaian upacara penuh dengan makna. Tidak sebatas ikrar di hadapan Tuhan dan masyarakat, pernikahan juga bertujuan membentuk generasi yang lebih baik di masa depan,” ucap Sumiati Sibang pemilik LKP Tania yang beralamat di Jalan Blimbing, Pekauman Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal yang di Wakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal (P2PNF),  Dewi Umaroh, S.Psi., M.H menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan orang yang beruntung

“Beruntunglah adik-adik diberi kesempatan untuk mengikuti program PKW kali ini, karena kesempatan ini tidak akan datang kedua kalinya. Jadi, berbahagialah dan banyaklah bersyukur. Bagaimana caranya mensyukuri setelah adik-adik lepas dari program ini? Yaitu harus bisa berwirausaha. Sayang sekali kalo ilmu yang sudah didapat lewat begitu saja,” ucap Dewi Umaroh, S.Psi., M.H.



Berita terkait :




Bagikan berita ini :

Blogger WordPress WhatsApp Plurk Email Google+ Facebook Twitter Addthis

Like this :