Cegah Pungli, Disdikbud Lakukan Sosialisasi Saber Pungli

Selasa, 12 Juli 2022 - 14:17:05 WIB
Diposting oleh : Administrator Kategori: BIDANG SEKRETARIAT - Dibaca: 31 kali

TEGAL – Pastikan tidak ada pungutan liar di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Pelaksana Harian Tim Saber Pungli Kota Tegal, yang juga menjabat sebagai Wakapolres Tegal Kota, Kompol Zainal Arifin SIP M.H. mengingatkan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, untuk bekerja sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, Senin (11/07/2022) di Ruang Rapat Lantai 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal

“Diharapkan dengan adanya kegiatan saber pungli ini, semua penyelenggara pemerintahan itu bersih tidak ada yang neko-neko, tidak ada yang nyeleweng,” ucap Kompol Kompol Zainal Arifin SIP M.H

Dirinya juga menyampaikan, untuk bisa melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik bisa dimulai dari hal yang kecil dan diawali dari diri sendiri.

“Darimana kita mulai untuk melaksanakan kegiatan ini supaya kita bersih semua?, yaitu mulai dari diri sendiri termasuk di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal. Kalau di dinas pendidikan sungguh luar biasa nanti akibatnya ketika kita melaksanakan yang dilarang.” tegas Kompol Zainal Arifin SIP M.H mengingatkan.

Inspektur Kota Tegal, Drs. Imam Badarudin juga mengingatkan jangan sampai pencapaian yang berhasil diraih oleh Kota Tegal dalam pelayanan dan pembangunan , hancur akibat ulah segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan, apa yang digambarkan oleh Kompol Zainal Arifin SIP M.H bukan berarti itu terjadi disini, kita berdoa mudah-mudahan tidak akan terjadi disini. Mohon untuk bisa dicermati dan disampaikan kepada pelaksana-pelaksana pendidikan di tingkat bawah, termasuk juga para pengurus komite.” ucap Drs. Imam Badarudin.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi, S.IP., M.Si menyampaikan terkait pembentukan Komite disekolah harus sesuai dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016  yaitu dibedakan antara iuran dengan pungutan Komite Sekolah diatur dengan  tentang Komite Sekolah

“Sesuai permendikbud tentang pembentukann komite disana membedakan antara iuran dengan pungutan, yang dilarang adalah pungutan, ini sama sekali dilarang,” ucap M. Ismail Fahmi, S.IP., M.Si.



Berita terkait :




Bagikan berita ini :

Blogger WordPress WhatsApp Plurk Email Google+ Facebook Twitter Addthis

Like this :