PKW LPK Sekar Langsung Diuji Dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK ) Indonesia

Jumat, 08 Juli 2022 - 09:12:56 WIB
Diposting oleh : Administrator Kategori: BIDANG P2PNF - Dibaca: 27 kali

TEGAL –  Langsung dinilai oleh penguji Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK ) Indonesia, sejumlah peserta pelatihan unjuk keahlian dalam bidang tata rias pengantin Sunda Siger. Kegiatan yang berlangsung di LKP Sekar ini adalah Evaluasi Akhir Program Kewirausahaan Tata Rias Sunda Siger, Rabu (06/07/2022).

Tak tanggung tanggung, dua penguji sekaligus dari LSK Indonesia yaitu Diah Nur Fanani dan Siti Aminah dengan seksama dan teliti menilai setiap aspek yang harus dipenuhi oleh peserta agar lulus uji kompetensi Evaluasi Akhir Program Kewirausahaan Tata Rias Sunda Siger.

“Yang jelas hasil prakteknya itu harus sesuai dengan yang diajarkan di LKP Sekar, yaitu dalam hal ini tata rias pengantin gaya sunda siger. Jadi memang hasilnya harus pengantin sunda siger, dimana ketentuannya pengantin harus memakai siger untuk perhiasannya, mentul-mentulnya juga harus sesuai dengan ketentuan, termasuk asesoris yang lainnya harus lengkap dan harus dipasang,” ucap Diah nur Fanani dan Siti Aminah.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal yang di Wakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal (P2PNF),  Dewi Umaroh, S.Psi., M.H menyampaikan bahwa setelah mengikuti evaluasi uji kompetensi bisa menjadi wirausaha yang sukses.

“Saya berharap adik-adik semua nantinya menjadi orang orang yang sukses berwirausaha. Jadi program pemerintah ini dinyatakan akan berhasil karena mengentaskan pengangguran, kalau adik-adik mau berusaha, berwirausaha menjadi perias pengantin maka otomatis akan menggandeng asisten, berarti adik adik ikut mengurangi angka pengangguran di Indonesia.” ucap Dewi Umaroh.

Dalam kegiatan ini, untuk meningkatkan motivasi peserta, juga dihadikan alumni yang sukses dibidang tata rias pengantin. Mas Jo pemilik Januar Make Up Weeding, Desa Lawatan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal yang ikut pelatihan tahun 2019 dan Humaira Rias Pengantin di jalan Perintis Kemerdekaan Gang 17 Kelurahan Panggung Kota Tegal.

Kedua alumni sepakat agar para peserta yang nantinya terjun kemasyarakat harus berani dan semangat dalam berwirausaha, khususnya keahlian dibidang tata rias pengantin. (SYAFII/*)



Berita terkait :




Bagikan berita ini :

Blogger WordPress WhatsApp Plurk Email Google+ Facebook Twitter Addthis

Like this :