Matangkan Teori Dengan Praktek, Sejumlah Peserta Pelatihan Bikin Kue Sosis.

Kamis, 07 Juli 2022 - 09:15:08 WIB
Diposting oleh : Administrator Kategori: BIDANG P2PNF - Dibaca: 18 kali

Tegal – Untuk mematangkan teori yang telah diberikan, sejumlah Peserta didik LKP Elisa dari Program Bantuan Pemerintah Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Ketrampilan Tata Boga dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbud Ristek tahun 2022 lakukan praktek langsung proses pembuatan kue

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pelatih atau mentor, Sri Purawanti bahwa setelah seminggu teori, peserta didik praktek langsung dilapangan yaitu dengan pembuatan kue sampai jadi, Selasa (05/07/2022)

“Hari ini diajarkan membuat adonan, merolling dan membuat roti sosis, pizza, Alhamdulillah anak-anak pada cepet nangkap, pada pinter-pinter. Ini hari ke enam, satu minggu kemarin teori ini baru praktek, harapannya anak-anak bisa mengikuti dengan baik,” ucap Sri Purawanti.

Salah satu peserta pelatihan Nova Damayanti mengaku mendapat ilmu baru yang bisa menambah kemampuannya membuat kue, dirinya mengakui selama ini dalam membuat kue hanya mencoba coba, tetapi dengan mengikuti pelatihan bisa lebih serius dan berharap bisa sampai tahap penjualan.

“Alhamdulillah tidak ada kesulitan mengikuti teori dan praktek soalnya para pelatih menjelaskan dengan baik jadi kita para peserta bisa nerima,” ucap Nova.

Sementara itu Pemilik LKP Elisa, Ibu Iyut menyampaiakan, LKP yang dipimpinnya bekerjasama dari tahap pelatihan termasuk sampai tahap penjualan dengan beberapa UMKM.

“Alhamdulillah kita lakukan kerjasama dengan beberapa UMKM seperti Indosweet pastry, Sang pisang-pisang, dini catering and jus dan yang lainnya. Termasuk juga kerjasama permodalan dengan Perbanknan,” ucap Ibu Iyut.

Ibu Iyut juga menambahkan, untuk ketrampilan tata boga yang dilaksanakan di LKP pimpinannya, berbagai jenis olahan makanan dan kue seperti makanan pembuka, makanan pokok, makanan penutup, makanan pembuka semacam kue kering, kue goreng, kue basah harus bisa dikuasai peserta didik selepas dari pelatihan.(Syafii/*)



Berita terkait :




Bagikan berita ini :

Blogger WordPress WhatsApp Plurk Email Google+ Facebook Twitter Addthis

Like this :