Disdikbud Kabupaten dan Kota Provinsi Kalimantan Selatan Tiru Program Sekolah Penggerak Kota Tegal

Jumat, 17 Juni 2022 - 21:34:08 WIB
Diposting oleh : Administrator Kategori: BIDANG PPTK - Dibaca: 47 kali

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal menerima kunjungan dalam rangka Studi Tiru dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (17/06/2022) di SMPN 1 Kota Tegal.

Studi tiru ini adalah terkait dengan keberhasilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal dalam Program Sekolah Penggerak yang ingin diimplementasikan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Yuli Haryanto S.E., M.Si yang juga membawa rombongan yang terdiri dari sejumlah Kepala Dinas Pendidikan serta jajaran terkait penghargaan dari Dirjen Pauddikdasmen kepada Pemerintah Kota Tegal menjadi yang terbaik dalam komitmennya mendampingi pelaksanaan program sekolah penggerak. 

"Saya berharap kegiatan studi tiru ini bisa menambah wawasan bagaimana praktek baik dan berhasil dalam melaksanakan program Sekolah Penggerak," ucap Yuli Haryanto.

Senada dengan yang disampaikan oleh Yuli Haryanto,

Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Tanah Laut melalui Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarpras SD Rubiyah Supriyanti, S.P juga menyampaikan terimakasih karena diberi kesempatan untuk dapat melihat secara langsung keberhasilan program sekolah penggerak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

"Kami akan laporkan hasilnya kepada pimpinan kami, kami juga akan sosialisasikan kepada sekolah Penggerak yang relatif masih baru di dinas pendidikan Tanah laut terkait praktik baik dan keberhasilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal,"

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi mengatakan, keberhasilan Sekolah Penggerak di Kota Tegal tak lepas dari Komitmen pimpinan daerah yaitu Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono terhadap pelaksanaan Program Sekolah Penggerak. 

" Komitmen ini tertuang dalam MOU antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan Wali Kota Tegal Nomor 420,1/001 Tanggal 27 Januari 2021 Tentang Penyelenggaraan Program Sekolah Penggerak.

Komitmen Pemerintah Kota Tegal adalah dengan menyediakan Anggaran Pendampingan Sekolah Penggerak pada Tahun 2021 juga di tahun 2022, pemenuhan kebutuhan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang mendukung penyelenggaran Program Sekolah Penggerak dalam Komite Pembelajaran, melaksanakan sosialisasi, pendampingan, sinkronisasi, pemantauan dan evaluasi pada Sekolah pelaksana Program Sekolah Penggerak.

Memberikan penghargaan dan apresiasi kepada kepala sekolah pelaksana Program Sekolah Penggerak secara langsung oleh Walikota Tegal dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengundang para pemangku kepentingan, serta sekolah lain agar termotivasi mengikuti program sekolah penggerak. Hal ini menjadikan Kota Tegal mendapatkan penghargaan dari Dirjen Pauddikdasmen Kemendikbudristek sebagai "Daerah yang Pemerintah nya berkomitmen dalam penyelenggaraan program sekolah penggerak" Ucap M. Ismail Fahmi.



Berita terkait :




Bagikan berita ini :

Blogger WordPress WhatsApp Plurk Email Google+ Facebook Twitter Addthis

Like this :