Cetak Bibit Ungul Melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Senin, 13 Juni 2022 - 13:53:58 WIB
Diposting oleh : Administrator Kategori: BIDANG PENDIDIKAN DASAR - Dibaca: 28 kali

TEGAL - Tumbuhkan minat dan bibit unggul di Bidang Olahraga, Pemerintah Kota Tegal Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal adakan Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD dan SMP tingkat Kota Tegal tahun 2022.


Sebagaimana disampikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Sarwono Singgih, S.T. M.T usai membuka secara langsung Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Senin (13/06/2022) di Ruang Rapat Lantai 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal bahwa untuk pelaksanaan lomba tersebut yaitu untuk cabang atletik tingkat SMP hari Senin dan Selasa tanggal 15 dan 16 Juni 2022 dan tingkat SD hari Rabu dan Kamis tanggal 13 dan 14 Juni 2022 semuanya bertempat di Stadion Yos Sudarso.


Cabang olahraga renang akan dilaksanakan tanggal 18 Juni 2022 bertempat di Water Park, Bulutangkis tingkat SD tanggal 14 dan 15 Juni 2022 sedangkan tingkat SMP tanggal 16 dan 17 Juni 2022 bertempat di Auditorium UPS Tegal.


Untuk cabang Pencak Silat tingkat SD dilaksanakan tanggal 13 dan 14 Juni 2022 dan tingkat SMP tanggal 14 dan 15 Juni 2022 bertempat di GOR Wisanggeni, Cabang olahraga Karate tingkat SD dan SMP tanggal 13 dan 14 Juni 2022 bertempat di SMP Ikhsaniyah.
Cabang olahraga Senam akan dilaksanakan tanggal 15 dan 16 Juni 2022 bertempat di Komplek SD 2 dan SD 5 Pekauman.


Sarwono Singgih, S.T. M.T juga menambahkan untuk atlet yang berprestasi akan dilakukan pendampingan oleh Pemerintah Kota Tegal dengan mencarikan pelatih untuk mematangkan teknik juga lawan tanding.
“Untuk atlet yang berprestasi nanti ada pembinaan dan pendampingan dari kota dengan mencari pelatih terbaik untuk cabang olahraga Pencak Silat dan Karate. Ini juga untuk mendampingi juara-juara tingkat kota untuk dikirim ke tingkat Provinsi maupun nasional bisa juga mencarikan lawan tanding yang sepadan” ucap Sarwono Singgih, S.T. M.T terkait keberlanjutan pelaksanaan Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).


Sementara itu Koordinator cabang olahraga Pencak Silat, Kadarisman, mengaku sangat senang karena antusiasme para peserta yang mengikuti kegiatan O2SN dan berpesan kepada para juri maupun wasit yang terbaik adalah yang menang
“Kepada wasit juri seperti biasa kami sampaikan yang terbaik adalah yang menang, tidak ada lagi dari perguruan A, B, C tetapi yang terbaik. InsyaAllah wasit juri sudah komitment dan konsekuen terhadap tugas yang sudah diberikan kepada mereka,” ucap Kadarisman



Berita terkait :




Bagikan berita ini :

Blogger WordPress WhatsApp Plurk Email Google+ Facebook Twitter Addthis

Like this :