Program Sekolah Penggerak Kota Tegal Di Apresiasi Disdikbud Kota Salatiga

Senin, 13 Juni 2022 - 09:35:33 WIB
Diposting oleh : Administrator Kategori: BIDANG PPTK - Dibaca: 40 kali

TEGAL - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota, M.Ismail Fahmi mengatakan, Keberhasilan Kota Tegal terhadap program Sekolah Penggerak adalah karena Komitmen Pemerintah Daerah Kota Tegal, yaitu Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam melaksanakan Program Sekolah Penggerak.
Hal tersebut disampaikan saat berlangsung Kunjungan Studi Tiru Dinas Pendidikan Kota Salatiga dengan tema "Implementasi Program Sekolah Penggerak Di Kota Tegal" Sabtu (11/06/2022) di Ruang Adipura Komplek Balaikota Kota Tegal.
" Komitmen ini tertuang dalam MOU antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan Wali Kota Tegal Nomor 420,1/001 Tanggal 27 Januari 2021 Tentang Penyelenggaraan Program Sekolah Penggerak.
Komitmen Pemerintah Kota Tegal adalah dengan menyediakan Anggaran Pendampingan Sekolah Penggerak pada Tahun 2021 juga di tahun 2022, pemenuhan kebutuhan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang mendukung penyelenggaran Program Sekolah Penggerak dalam Komite Pembelajaran, melaksanakan sosialisasi, pendampingan, sinkronisasi, pemantauan dan evaluasi pada Sekolah pelaksana Program Sekolah Penggerak.
Memberikan penghargaan dan apresiasi kepada kepala sekolah pelaksana Program Sekolah Penggerak secara langsung oleh Walikota Tegal dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengundang para pemangku kepentingan, serta sekolah lain agar termotivasi mengikuti program sekolah penggerak. Hal ini menjadikan Kota Tegal mendapatkan penghargaan dari Dirjen Pauddikdasmen Kemendikbudristek sebagai "Daerah yang Pemerintah nya berkomitmen dalam penyelenggaraan program sekolah penggerak" Ucap M. Ismail Fahmi.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Salatiga, Nunuk Dartini menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tegal khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait keberhasilan Program Sekolah Penggerak dan akan menerapkannya di Kota Salatiga melalui Dinas yang dipimpinnya.
"Atas keberhasilan Kota Tegal dalam Program Sekolah Penggerak, kami sangat mengapresiasinya, kami juga akan melakukannya di Kota Salatiga dengan ilmu yang didapat dari Kota Tegal melalui ATM, Amati Tiru dan Modifikasi," ucap Nunuk Dartini.



Berita terkait :




Bagikan berita ini :

Blogger WordPress WhatsApp Plurk Email Google+ Facebook Twitter Addthis

Like this :